Jumat, 08 September 2017

PINTA



Tuhan kumohon ketika engkau meletakkan hatiku, kumohon jangan letakkan pada hati yang salah. Aku adalah orang yang sulit merasakan cinta, jadi kumohon letakkan hatiku pada hati yang tepat agar tak kurasa perih ketika aku dikecewakan perasaaanku sendiri. Aku lelah berdapingan dengan mereka yang datang membawa bunga cinta lalu pergi meninggalkan duka lara, aku ingin berdampingan dengan mereka yang mampu menjalani semua dengan santay namun memegang teguh komitmen yang serius. Disaat aku berusaha menumbuhkan rasa cinta kepada sosok yang lain mengapa harus ada kata menunggu ? menunggu apa yang tak pasti untukku namun ketidak pastian itu selalu menjadi amin dalam doaku. Disaat hati ini merasakan jenuhnya menunggu disaat itu juga angin membisikkan aku harus melupakanmu , namun aku dikuatkan oleh cahaya matahari bahwa ketika aku meninggalkannya demi mencari yang lebih sempurna atau bahkan sebaliknya apakah aku bisa mendapatkan rasa nyaman itu pada diri mereka? (itu masih menjadi tanda Tanya besar ). Jika diperbolehkan untuk jujur , aku bahagia dengan keadaan ini , karna aku sadar bahwa nyamanpun bisa membuat diri kita lupa bahwa dia tak lebih dari seorang teman J. Namun disisi lain aku merasa sedih , karna aku dapat merasakan hadirnya tanpa memiliki raganya. Namun rumput yang bergoyang terus memberiku semangat untuk tak pernah berhenti berharap,sampai sang waktu yang menghapuskan tentang dia diingatan ini. Waktu yang menumbuhkan rasa ini dan akupun akan biarkan waktu juga yang menghapuskan rasa ini. Aku terus mencoba bertahan dan sampai akhirnya aku bertemu pada titik jehunku. Aku memilih diam karna aku sadar bicarapun takkan membuatmu mengerti,aku memilih menjauh karna aku terlalu lelah mencintaimu yang tak pernah menghargai rasaku. Ketika aku sudah tak tau cara menyampaikan keinginan hati ini , biarkan air mataku yang menjelaskan padamu sampai kau mengerti. Aku bukan plester yang kau pakai saat terluka lalu kau buang saat lukamu telah sembuh, tapi aku ingin jadi dairy kecilmu yang akan selalu kau butuhkan disaat suasana hatimu susah senang maupun sedih
Jika memang hatimu tak inginku singgahi jangan pernah kau berikan aku cahaya saat harapanku mulai gelap ditutupi kabut tanpa kepastian .
Aku hanya butuh jawaban iya atau tidak darimu bukan kalimat perintah untuk menunggumu .
Aku adalah mahluk yang rapuh akan kata cinta
Aku adalah mahluk yang selalu ditemani oleh cinta
Aku adalah mahluk yang dilengkapi oleh cinta
Dan aku ingin cinta itu adalah kau.
Tapi hati ini semakin sadar bahwa kau bukan orang yang aku harapkan , harapanku terlalu tinggi sehingga ekspetasi dan realita sulit mengimbang. Pergilah , menjauhlah mungkin letak bahagiamu bukan lah aku . terimakasih telah menyia-nyiakan perasaan ini mungkin sekarang cukup aku merelakan perasaaanku untuk tersakiti. Saatnya kaki ini melangkah melupakanmu yang tak pernah bisa menghargai perasaan ini. Waktu memang benar tak pernah akan ingkar janji namun terkadang seseorang yang berjanjilah yang ingkar dengan waktu . kebahagiaan itu datang ketika engkau tlah memberiku harapan , namun kebencian juga tertanam saat harapan yang tlah kau beri mengingkari apa yang kau janjikan. Jangan pernah kau salahkan hati karena hati tak pernah salah, salahkan saja egomu karena ego itu tlah menguasai hatimu sehingga kau mencampakkan hati orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar